Sabtu, 12 Mei 2012

tragedi sukhoi superjet 100

Terjadinya tragedi jatuhnya pesawat sukhoi superjet 100 di gunung salak .menjadi pukulan telak bagi sukhoi rusia.
Pesawat yang selama ini di prediksi mampu bersaing dengan Boeing dan AIRBUS dipasar jet komersil jatuh sebelum di produksi massal.

Lebih kurang seminggu haedline media massa indonesia memuat berita tragedi sukhoi super jet 100 yang jatuh di gunung salak.banyak komentar,opini yang beredar di masyarakat,ada yang bilang di sabotase karna menyangkut perebutan pasar dengan BOEING dan AIRBUS,ada juga yang mengaitkan tragedi sukhoi dengan mistis gunung salak.

Terlepas dari dua poin diatas,pilot sukhoi tidak menguasai kontur medan di indonesia,selama ini belum ada pesawat komersil yang menabrak gunung di indonesia,yang ada hanya pesawat latih dan helikopter menabrak gunung yang notabene terbang rendah.

Lalu kenapa sukhoi super jet 100 terbang rendah ketika melewati gunung salak??  sepanjang pengamatan saya di berbagai media televisi ternyata sang pilot sedikit pamer dengan kemampuannya dalam menerbangkan pesawat.ketika melewati gunung salak,pilot sukhoi mencoba bermanuver terbang rendah lalu menyelinap di sela bukit.tapi apa yang terjadi, sang pilot tak mampu menaklukan gunung salak yang terkenal angker bagi warga setempat.

Published with Blogger-droid v2.0.4

0 komentar:

Posting Komentar

herfriand blog © 2008 Template by:
SkinCorner